Sunday, October 28, 2018

Jasa Konsultan ISO di Indonesia

Jasa Konsultan ISO di Indonesia


Kiwod Ngeblog - Apabila kita mencari sebuah jasa konsultan iso di zaman sekarang tentu sangat mudah untuk mencarinya, namun bagaimana cara memilih Konsultan ISO yang tepat buat organisasi dan perusahaan? Saat ini hampir semua penyedia jasa konsultan tersebut akan memberikan pelayanan terbaiknya.

Hadirnya Konsultan ISO tentu memberikan pelayanan dan membimbing organisasi di dalam mengembangkan kemampuan karyawan dan organisasi yang bergerak di semua sektor bisnis, Serta membantu perusahaan di dalam mendapatkan sertifikat ISO dengan mudah dan cepat. Masing – masing konsultan memahami bahwa setiap organisasi sebagai klien mempunyai kebutuhan yang berbeda dari cara mendapatkan sertifikat, harga dan lain sebagainya.

Proses Konsultasi ISO
Dalam mencapai keberhasilan mendapatkan sertifikat ISO dan melaksanakan penerapan sistem manajemen ISO dan implementasinya bukan hanya tugas dari seorang konsultan saja namun melibatkan seluruh staff terkait yang berkomitmen di dalam mengimplementasikan sistem dan mendapatkan dukungan dari manajemen, maka akan mendapatkan manfaat serta keuntungan yang dijalankan secara kontinyu.

Saat penerapan ISO akan ada tahapan yang harus di jalani secara bersama dari manajemen maupun tim yang terkait dan juga konsultan ISO, Langkah – langkah dan prosesnya adalah sebagai berikut :
Proses Gap Analysis
Di proses gap analysis konsultan akan melaksanakan penilaian dari sistem yang berjalan di perusahaan dan melihat serta mengidentifikasi sistem manajemen yang ada dengan persyaratan iso. Dari hasil tersebut akan di buatkan rencana pelaksanaan dokumentasi ISO.

Proses Pelatihan ISO
Setelah melaksanakan proses gap analysis maka konsultan akan memberikan pelatihan ke semua karyawan di perusahaan yang mencakup training awareness, pelatihan dokumentasi, pelatihan implementasi, dan pelatihan internal auditor.

Proses Mendesain Dokumen dan implementasi ISO
Jasa Konsultan ISO akan membimbing serta membantu perusahaan agar mampu membuat dokumen sesuai dengan aturan di dalam elemen ISO, Di mulai dari pembuatan program kebijakan mutu, pedoman prosedur, Instruksi Kerja (IK) dan Standard Operating Procedure (SOP) serta form – form yang terkait.

Proses Internal Audit
Proses Internal Audit baru bisa di laksanakan apabila tahapan dokumen dan prosedur sudah berjalan. Biasanya konsultan ISO akan memastikan saat proses internal audit akan dilakukan oleh tim yang berkompeten. Kegiatan Audit Internal ini menjadi nilai tambah untuk perbaikan perusahaan secara kontinyu.

Bantuan dalam Audit Sertifikasi
Pada saat proses audit sertifikasi oleh badan sertifikasi ISO, Konsultan ISO akan memberikan masukan dan bantuan yang diperlukan agar dapat menciptakan kepercayaan diri untuk organisasi anda pada saat menghadapi Auditor dari luar atau Auditor eksternal dari Badan Sertifikasi. Dengan pembekalan yang cukup konsultan akan memastikan bahwa tahap pertama dan tahap kedua dalam proses audit dapat diselesaikan dengan mudah dan lancar.

About Author

Sabrina Maryam
Sabrina Maryam

Author & Editor

Im pretty.

0 comments:

Post a Comment